lain-lain

Tom Clancy

22.00vidya putra

Buat yang suka main game perang pasti pernah mendengar nama ini, namanya sering muncul di beberapa game perang seperti "Splinter Cell", "Rainbow Six", "Ghost Recon", "EndWar" dan "H.A.W.X" dan masih banyak lagi. Selain itu namanya juga sering muncul di dunia tulis, novelnya yang bercerita mengenai perang sudah sangat terkenal dan banyak. Saya sendiri baru saja menyelesaikan game "Rainbow Six : Las Vegas 2" bener - benar seru; yang membuat saya suka dengan semua game perang dengan label "Tom Clancy" adalah cerita yang bagus, teknologi realistik, gameplay yang asik; Game - gamenya buka tipe game asal tembak seperti "Counter Strike" tapi membutuhkan strategi dan berpikir dan itulah yang membuatnya menjadi asik. Lalu siapa sebenarnya Tom Clancy? Dulu saya juga sering penasaran mengenai Clancy.

Tom Clancy lahir di Baltimore, Maryland-Amerika pada tahun 1947. Ia adalah anak seorang pengantar surat dan petugak kredit. Setelah lulus dari Loyola College pada tahun 1969, Clancy menikah dengan Wanda Thomas. Pada tahun 1973, ia bergabung dengan agensi O.F Bowen pada 1973 dan menjadi pemilik pada tahun 1980. Dulu saya sering mengira bahwa ia seorang mantan tentara atau jendral karena pengetahuannya mengenai militer dan politik yang sangat kelihatan dalam setiap novelnya dan game - game perang. Namun ternyata tidak, karena kondisi penglihatannya yang buruk, Clancy tidak dapat ikut dalam militer, namun ketertarikannya dalam hal itu mendorong ia untuk meneliti dan mempelajari mengenai militer dan politik serta teknologi dalam militer. Karakter - karakter yang muncul di novelnya ia tulis pada 1980 telah ia susun sejak 1970 ketika melakukan penelitian; hingga akhirnya novel pertamanya muncul pada tahun 1984 dengan judul "The Hunt for Red October". Novel karya Clancy berikutnya tetap banyak bercerita mengenai masalah politik dunia dengan sudut pandang militer atau CIA, termasuk juga masalah perdagangan narkoba dan terorisme.

Semua novel populer karya Clancy telah dimasukkan dalam daftar Bestseller bahkan beberapa bukunya telah dibuat dalam bentuk film, seperti "The Hunt for Red October, Patriot Games dan Clear and Present Danger. Saya juga sempat mengira bahwa game dengan label Tom Clancy adalah karyanya, yang ternyata tidak; Ubisoft perusahaan pembuat game dari Prancis, ternyata hanya membeli hak cipta atas namanya untuk dicantumkan dalam game - game yang dikeluarkan oleh Ubisoft. Tapi harus diakui setelah memainkan Ghost Recon, Splinter Cell dan Rainbow Six (yang ketiganya ada label Tom Clancy-nya) gamenya memang seru dan asik; jadi siapa yang hebat? Tom Clancy-nya atau Ubisoft? terserah deh...yang pasti gamenya asik.

berikut trailer game-gamenya :
SPLINTER CELL


GHOST RECON


H.A.W.X


RAINBOW SIX

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Instagram

Formulir Kontak