lainnya

Saya di Google DevFest

19.49vidya putra

8 Oktober 2010, ada Google Developer Festival 2010 di Binus Anggrek. Beruntung saya bisa hadir kesana, karena memang saya sangat - sangat tertarik untuk mengenal Google API dan layanan - layanan Google lainnya yang mungkin bisa dimanfaatkan di "letsgotobali"

Event tersebut dimulai pukul 8 pagi (registrasi) hingga 6 sore. Disana banyak dibahas mengenai HTML 5, Google MAPS API, Social Media, Chrome dan tentu saja Android. Mengenai acara awal yang membahas HTML 5 dan Chrome, saya tidak bisa hadir karena ada interview kerja (kebetulan lainnya, sekali berangkat melakukan 2 hal) tapi dari info yang saya dengar sih katanya bagus.

Jadi demikianlah, dengan sedikit bingung saya datang ke Binus Anggrek; mencari tempat diadakannya acara kesana - kemari hingga akhirnya berhasil registrasi. Acara pertama yang saya ikuti pada waktu itu adalah makan siang :D, dan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai "Google Maps for Mobile" disana banyak dijelaskan mengenai Google Maps dan bagaimana memanfaatkan-nya. Yang menurut saya cukup menarik, namun kurang mendalam :( demikianlah acara terus berlanjut dengan "ANDROID" yang agak kurang menarik dibawakan, dan dilanjutkan lagi dengan "SOCIAL" nah pada bagian ini baru terasa seru dan menyenangkan(mengenai Google Buzz), tapi walaupun dibawakan dengan asik, ilmu yang didapat juga tidak banyak (hanya memberikan pengantar mengenai Google Buzz).





Yang menarik dari keseluruhan acara tersebut adalah ketika kelas GeoLab, yang memberikan penjelasan / tutorial mengenai penggunaan Google Maps dan sedikit coding; sayangnya materi dan bahan yang diberikan juga terlalu dasar. Yang saya sedihkan adalah saya melewatkan sesi "Web Entrepreneur" yang dihadiri oleh beberapa entrepreneur favorite saya, terutama Selina Limman dari Urbanesia dan big bosnya kaskus :(
yah, but anyway; walaupun buat saya di acara ini tidak banyak yang bisa didapat, tapi acara seperti ini cukup bagus untuk mahasiswa; dan memang sepertinya target acara ini adalah mahasiswa (untung saya tidak terbang khusus dari Bali hanya untuk ke acara tersebut).


kabar baiknya adalah, dunia bisnis internet di Indonesia sekarang sudah dilirik oleh perusahaan - perusahaan asing, raksasa dari luar. Seperti misalnya kedatangan Mitchell Baker (Mozilla Foundation), dan sekarang Google... whats next?

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Instagram

Formulir Kontak