lain-lain

Internet Marketing, apa itu?

16.02vidya putra

Internet adalah media yang dapat membuat kita di dengar diseluruh dunia. Respon yang cepat, global dan kebebasan dalam menentukan strategi adalah keuntungan yang diberikan internet. Internet Marketing tidak hanya marketing dengan media internet; bahkan lebih luas dari itu, Internet Marketing juga termasuk e-mail marketing bahkan marketing di media wireless (berkaitan dengan mobile device). Internet Marketing mencakup semua hal kreatif dan teknis dari internet; seperti desain, pengembangan, iklan dan penjualan. Topik – topik didalamnya misalnya : Iklan online, Email Marketing, Social Media Optimization, Affiliate Marketing, Search Engine Marketing; namun, topik – topik pembahasan ini dapat juga berubah sewaktu – waktu karena berkaitan dengan teknologi internet yang sifatnya fleksibel dan berkembang dengan cepat.

Oleh karena itu untuk pemula, ketika akan mulai belajar mengenai Internet Marketing jangan berpikir bahwa yang akan anda pelajari hanyalah hal - hal berkaitan dengan teori marketing seperti pada marketing offline / tradisional, karena anda juga harus mengenal teknologi yang dibutuhkan; dan mengerti mengenai hal - hal teknis terkait dengan teknologi tersebut.


Strategi Internet Marketing, umumnya membutuhkan biaya yang murah dibandingkan dengan strategi marketing offline / tradisional. Perbandingan antara biaya yang dibutuhkan dengan target orang yang memperhatikan, maka Internet Marketing sangat menguntungkan. Selain itu keuntungan dari Internet Marketing adalah hasil yang dicapai dapat langsung dilihat secara jelas, sehingga akan lebih mudah untuk dilakukan analisa.

Namun, Internet Marketing juga memiliki kekurangan yaitu : untuk penjualan barang, maka calon pembeli tidak akan dapat melihat, mendengar, merasakan barang yang ditawarkan; bahkan tidak dapat mencobanya. Selain itu juga proses Internet Marketing akan dibatasi oleh teknologi (internet), seperti kecepatan, dll.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Instagram

Formulir Kontak