cerita lain-lain

17 Agustus : pendapat saya mengenai Indonesia

17.15vidya putra

Hari ini tanggal 17 Agustus, dan kantor libur. Jadi saya rasa, untuk mengisi waktu luang saya akan menuliskan pemikiran / pendapat saya mengenai negara Indonesia tercinta ini.

Kalau kita melihat berita di TV banyak sekali berita - berita menyedihkan mengenai korupsi dalam jumlah yang sangat - sangat banyak. Bahkan jika korupsi itu terjadi di Cina, saya yakin pasti sudah mendapat hukuman mati; di Indonesia mereka semua tidak jelas bagaimana hukumnya, kadang terlupakan begitu saja, kadang di bahas besar - besaran, yang pasti tidak jelas!

Tapi saya juga tidak akan membahas itu, bosan...mari kita bahas potensi Indonesia ini.

Indonesia adalah negara yang sangat kaya, jika kita lihat negara - negara Arab dengan minyaknya mereka bisa menjadi negara kaya. Maka coba lihat Indonesia, minyak, panas bumi, gas alam, angin ini semua hasil alam yang ada di Indonesia; jadi jika negara - negara Arab bisa kayak hanya dengan minyak, maka Indonesia bisa lebih dari itu. Belum lagi kita memiliki potensi laut dan perkebunan yang luas; bahkan pariwisata juga tersebar di seluruh Indonesia. Bayangkan jika semua itu dapat dikelola dengan baik, dengan luar biasa - mungkin seluruh rakyat Indonesia akan hidup dengan kondisi menengah keatas; seperti Dubai yang katanya bahkan sopir taxi disana memiliki Hammer.

Yah, untuk sekarang kita belum tiba disana, kita baru saja terbebas dan merdeka untuk ke-dua kalinya dari tekanan pemerintahan selama 30 tahun. Seperti bayi, Indonesia baru belajar, belajar berdemokrasi, belajar mengelola sumber daya alamnya, belajar...belajar...belajar...

Lihat saja di berita orang - orang pemerintahan kita yang nonton film Porno selama rapat, tidur, main game, dan masih banyak lagi; bahkan mereka masih meminta untuk naik gaji. Belum lagi petugas pemerintah di jalan yang jelas - jelas mencari uang damai.Dan masih banyak lagi keanehan - keanehan...

Sekarang tugas kitalah yang muda ini untuk berubah, jangan mengikuti gaya lama yang tidak jelas. Biarlah yang 'tua' berlalu, mari kita bentuk masa depan kita, masa depan Indonesia. Jangan terbiasa menunggu, meminta; menunggu adalah kebiasaan orang - orang terjajah (menutur ajaran guru kewarganegaraan saya waktu kuliah dulu.)

MERDEKA! MAJU BERSAMA...

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Instagram

Formulir Kontak