lainnya

In Time : Sudah nonton belum?

16.58vidya putra

Salut untuk sutradara Andrew Niccol untuk film In Time ini, ide cerita yang dibawakan benar - benar menarik; namun sayang kurang digali lebih dalam. (Andrew Niccol juga mengerjakan film - film seperti Gattaca, The Truman Show, Lord of War, The Terminal).

Di dalam film ini diceritakan Amerika diperintah/diatur dengan sistem "finance" disana nilai tukar uang digantikan dengan waktu. Setiap bayi yang lahir akan tetap hidup hingga umur 25, kemudian ketika umur 25 mereka akan mendapatkan waktu 1 tahun untuk tetap hidup, kemudian untuk melanjutkan hidup mereka harus bekerja dan menambah waktu mereka. Diceritakan bahwa daerah dibagi dalam "Time Zone" dengan skala waktu tertentu, ada daerah orang kaya (punya banyak waktu), daerah sedang, dan daerah miskin (punya sedikit waktu).



Yang menarik dari film ini adalah, kita akan melihat bagaimana waktu mempengaruhi seseorang; orang yang memiliki banyak waktu akan melakukan segala sesuatu dengan lambat, sedangkan orang yang memiliki sedikit waktu melakukan segala sesuatunya dengan cepat. Didalam film juga sedikit digambarkan bahwa hidup abadi tidaklah selalu baik / menyenangkan seperti yang kita bayangkan.

Karena adanya kematianlah orang akan bekerja keras, berusaha dan berjuang; kemudian menghargai kehidupan ini. Jika tidak ada kematian, orang cenderung akan bermalas - malasan, santai dan tidak menghargai hidup ini.

Kali ini hanya ingin share mengenai itu saja, bagaimana sudah nonton? ada pendapat?

NB : Cillian Murphy keren banget di film ini :D

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Instagram

Formulir Kontak