lainnya

Review Call of Duty : Modern Warfare 3

04.23vidya putra



Call of Duty sudah terkenal sejak lama untuk game shooting yang satu ini masuk dalam game terbaik. Saya baru saja selesai mencoba Call of Duty : Modern Warfare 3. Pertama main, tentunya saya mulai dari campaign.



Secara keseluruhan, dari campaign menurut saya Call of Duty bukanlah game yang menitik beratkan pada cerita. Cerita yang diberikan hanyalah munculnya tokoh jahat dalam cerita yang kemudian harus kita kalahkan (dlm game ini seorang teroris), memang dalam cerita salah satu tokoh utama (kita mainkan) akhirnya mati dan ada sedikit cerita balas dendam; tapi entah kenapa tidak terasa spesial. Termasuk juga dalam misi-misi yang harus diselesaikan, semua misinya adalah misi-misi yang sudah pernah kita rasakan dalam game - game shooting sebelumnya dan ketika bermain kita serasa sudah dipandu dan hanya ada 1 cara untuk menyelesaikan suatu misi, kita tidak diberikan banyak pilihan.

Kalau dari segi grafis, game ini sangat bagus; kalau kita memainkan dengan kualitas maksimal tampilan terasa sangat halus, selama memainkan game ini juga saya tidak mendapatkan gangguan apapun dan tidak pernah error sama sekali (grafis). Efek suara juga bagus dalam game ini. Yang saya sayangkan dalam game ini, tidak ada gerakan - gerakan khusus dalam menembak, misalnya menembak random sambil berlindung, atau gerakan - gerakan spesial lainnya. Gerakan yang ada hanya berdiri, jongkok, tiarap atau loncat jadi terasa seperti Counter Strike. Bahkan serangan melee dengan pisau juga persis sama dengan Counter Strike.

Di Call of Duty : Modern Warfare 3 terdapat game SOLO yang terdiri dari 2 jenis; Survival dan Mission. Dari namanya bisa kita tebak, untuk Survival kita akan bermain dalam sebuah map dengan level tertentu kemudian kita harus berjuang agar selamat melewati tahapan - tahapan serangan, setiap menembak musuh kita akan mendapatkan uang yang dapat kita gunakan untuk membeli senjata atau upgrade. Selain uang juga terdapat sistem experiance yang dapat menaikkan pangkat kita, dan semakin tinggi pangkat akan semakin banyak item dan senjata yang terbuka dan dapat kita gunakan. Dari keseluruhan game Call of Duty 3 ini, Survival ini yang paling saya sukai sampai sekarangpun masih saya mainkan.

Untuk SOLO : mission cukup menyenangkan namun sayangnya untuk gameplay hampir mirip dengan campaign dan terasa agak datar. Misi yang diberikan juga terdiri dari beberapa level, namun jenisnya kurang lebih hampir sama dan menurut saya kurang menyenangkan.



Secara keseluruhan, Call of Duty : Modern Warfare 3 kira - kira 8 dari 10.

Untuk grafis bagus, walaupun dari cerita terasa datar. Namun saya merasa Survival modenya sangat seru dan menyenangkan. Kalau kamu tipikal orang yang main game dengan menikmati ceritanya tidak cocok dengan game ini, tapi kalau kamu mencari game shooting yang rame Call of Duty ini bisa menjadi pilihan.

You Might Also Like

4 comments

  1. Kalau solo play bisa gak dalam 1 cpu untuk maen 2 player. Monitornya bgm 1 ato 2?

    BalasHapus
  2. ngak bisa, sayangnya... soalnya gamenya dibuat harus konek server; jadi cracknya mematikan fungsi tersebut dan alhasil ngak bisa maen multiplayer

    tapi AInya mayan enak loh dimainkan...

    BalasHapus
  3. gimn sih nyelesaikan campaign saat si boss teroris nya naik helikopter,,,, saya coba kejar kok selalu telat... mhn wejangannya kirim ke www.jhon_lee97@yahoo.co.id

    BalasHapus

Popular Posts

Instagram

Formulir Kontak