lainnya

Timeline by Michael Crichton

20.09vidya putra

Saya baru saja menemukan buku yang bagus dan penulis yang bagus. Secara tidak sengaja di toko buku ketika berkeliling saya tertarik untuk membeli novel, karena jujur saja novel terakhir saya terakhir adalah ketika SMA (bahkan judulnya sudah lupa, dan entah kemana).

Setelah berkeliling mencari dari beberapa pilihan (salah satunya novel Godfather oleh Mario Puzzo) akhirnya mata saya tertuju pada novel - novel Michael Crichton, karena salah satu novelnya "CONGO" saya pernah menonton filmnya dan juga menulis "Jurrasic Park". Tanpa mengenal siapa Michael Crichton dan belum pernah membaca gaya tulisnya, saya akhirnya membeli novel "Timeline" tulisannya.

Setelah membaca halaman demi halaman, semakin lama semakin menarik dan menegangkan. Halaman demi halaman saya tidak bisa berhenti membaca selalu muncul rasa penasaran bagaimana selanjutnya...bagaimana selanjutnya...bagaimana...

Novel ini bercerita mengenai waktu, bagaimana sebuah perusahaan teknologi bernama ITC mendapatkan masalah setelah mengirimkan seorang profesor ke masa lalu, akhirnya mereka meminta tolong kepada 3 orang mahasiswa anak didik sang profesor karena mereka memiliki pemahaman mengenai sejarah masa itu. Namun malang nasib mereka baru beberapa menit tiba di masa lalu, mereka langsung terlibat konflik politik dan perang dimasa itu...
Lebih lengkap

Yang saya sukai dari tulisannya adalah, bagaimana Michael memotong cerita sepenggal demi sepenggal seperti sebuah film, namun penggalan - penggalan cerita tersebut bisa bersatu menjelaskan keseluruhan kejadian. Selain itu juga setiap karakter digambarkan dengan jelas kepribadian dan kemampuan masing - masing.

Kalau kamu suka membaca novel fiksi ilmiah seperti saya, buku ini rekomen...
Buat yang belum tahu siapa Michael Crichton, lihat sini

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Instagram

Formulir Kontak