cerita Foto

Berlatih, berlatih dan berlatih

08.25vidya putra

Sejak pertama kali membeli kamera, saya langsung tidak bisa berhenti menggunakannya. Setiap saat, jika tidak ada halangan saya membawa kamera, setiap ada waktu saya selalu menyempatkan diri untuk mengambil foto.

Belajar dari video, terinspirasi oleh orang - orang hebat dan kreatif. Tanpa terasa sekarang sudah 5 bulan berlalu sejak saya membeli kamera (Nikon D5100). Melihat foto - foto yang lama, hingga yang sekarang, saya menyadari ada kemajuan, saya merasa foto - foto saya semakin bagus. Tentu tidak selalu bagus, tapi foto yang bagus, lebih bagus dari yang sebelumnya.

File0224_lightroom2

Foto - foto saya mungkin biasa saja, tapi saya bangga dengan semuanya. Saya akan terus berlatih, berlatih dan berlatih, karena photography adalah "skill" kemampuan, dan satu - satunya cara untuk bagus dalam hal itu adalah dengan berlatih. Tidak peduli berapa banyak buku yang kita baca, berapa banyak video yang kita tonton, berapa banyak seminar yang kita datangi; kalau tidak pernah berlatih maka hasilnya akan sangat minim.

File0375_lightroom_BW FINAL

Saya tidak tahu apakah saya bagus dalam hal ini, ataukah saya payah dalam photography. Yang saya tahu adalah saya menyukainya, benar - benar menyukainya. Saya tahu ada beberapa hal yang harus saya perbaiki, yaitu :
1. Saya harus lebih aktif bergerak, mencoba berbagai sudut / angel.
2. Saya harus lebih berani dan gigih dalam mengambil gambar, selalu targetkan untuk mendapatkan hasil terbaik.
3. Saya harus lebih sosial dan aktif berkomunikasi, saya butuh yang satu ini untuk bekerja dengan model.
Ketiga hal ini adalah kelemahan utama saya, dan harus saya perbaiki, segera...

File0085_lightroom FINAL

FINAL DSC_0144_lightroom_BW

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Instagram

Formulir Kontak